Kamis, 22 Juli 2010

susah menulis artikel?


em. itulah yang selama ini berputar2 di kepala saya. kenapa ya?
padahal saya sudah mempunyai rancangan dan berbagai topik telah saya siapkan.
hanya tinggal menulisnya saja. saya pikir itu mudah. tapi ternyata..

nah.. bagi teman2 yang mempunyai masalah seperti ini saya punya solusi kecil nya..
  1. carilah tempat yang membuat anda tenang, fresh, dan nyaman. pastikan anda benar2 merasa nyaman. jangan karna tempat yang indah tapi tidak nyaman lho.
  2. mulai tulis apa yang anda pikirkan. apa inspirasi anda. dan semua yang ada di pikiran anda. em..jadi nya Hancur? no problem.
  3. atur tulisan anda sehingga mudah untuk di baca dan dipahami. untuk yang satu ini anda harus benar2 teliti ya.. buat agar orang2 benar2 puas setelah mambacanya.
  4. buatlah judul untuk tulisan anda. buat semenarik mungkin. karna judul yang menarik akan membuat pembaca menjadi penasaran.
merasa kurang puas? hoho. itu hal biasa untuk manusia. tak ada yang sempurna di dunia ini.

untuk menghasilkan tulisan yang benar2 bagus ato perfect. lebih sering2 lah anda membaca buku untuk mencari inspirasi dan juga sering2 lah anda menulis entah itu berupa artikel ato cerpen ato diary. karna dengan cara seperti ini anda akan terbiasa menulis. sehingga semakin hari tulisan anda akan semakin bagus karna anda sudah tebiasa menulis dan yang lebih pentingnya anda akan merasa puas dengan tulisan2 karya anda sendiri, bukan copas (copy paste) hihihi.

selamat mencoba. caiyoo!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar